Tertimpa Pohon Tumbang, 3 Tiang Listrik Ambruk di Gunungsitoli
Jaringan listrik yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang di jalan Pelud Binaka, Kota Gunungsitoli pada Jumat (5/11/2021). ANTARA/Irwanto
News
Kab. Nias

Tertimpa Pohon Tumbang, 3 Tiang Listrik Ambruk di Gunungsitoli

Jumat, 05 November 2021 16:41 WIB 05 November 2021, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak tiga unit tiang listrik yang berada di sepanjang jalan Pelud Binaka, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, tumbang akibat tertimpa pohon.

Asisten Manajer Bagian Jaringan PLN Nias, Consinus Sitorus membenarkan peristiwa tersebut. 

"Benar, tiga tiang listrik yang berada di sepanjang Jalan Pelud Binaka, Desa Ononamolo I Lot roboh akibat tertimpa pohon yang tumbang," katanya Jumat (5/11/2021). 

Ia menjelaskan tumbangnya tiang listrik tersebut sempat mengganggu penyuplaian aliran listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Idanoi yang ada di Kecamatan Idanoi, Kota Gunungsitoli ke Kota Gunungsitoli, Nias Utara, Nias dan Nias Barat.

Namun gangguan terhadap penyaluran listrik untuk Kota Gunungsitoli dan Nias Utara serta sebagian Kabupaten Nias saat ini sudah berhasil diatasi dengan memanfaatkan PLTD Moawo yang berada di Desa Moawo, Kecamatan Gunungsitoli.

"Untuk Kota Gunungsitoli dan Nias Utara sudah dapat kita atasi menggunakan PLTD Moawo dan sebagian daerah Kabupaten Nias menuju Nias Selatan sudah lancar menggunakan PLTD Idanoi," ujarnya.

Adapun daerah yang  pasokan listriknya masih terganggu yakni  sebagian daerah di Kabupaten Nias dan Nias Barat.

Ia menambahkan saat ini PLN UP3 Nias sudah mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan perbaikan secepatnya dengan dibantu tiga unit mobil crane atau derek untuk mendirikan tiang ke posisi semula.

"Kita berupaya secepatnya memperbaiki jaringan yang rusak dan estimasi perbaikan kita perkirakan selama lima jam," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US