Heboh Oknum Polwan di Sumut Diduga Jadi Calo Tes Masuk Bintara, Kini Diamankan Propam
Oknum Polwan di Sumut berinisial Bripka L yang diduga menjadi calo tes masuk Bintara Polri. (Istimewa)
News
Kota Medan

Heboh Oknum Polwan di Sumut Diduga Jadi Calo Tes Masuk Bintara, Kini Diamankan Propam

Jumat, 18 Juni 2021 11:59 WIB 18 Juni 2021, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Seorang oknum Polwan berinsial Bripka L diduga menjadi calo tes masuk Bintara Polri. Kini dia telah diamankan Propam Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kepada wartawan, Kamis (17/6), Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan bahwa oknum yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di Propam.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa Bripka L yang bertugas di salah satu Polres di wilayah hukum Polda Sumut itu diduga menjadi perantara perjokian tes masuk Bintara Polri.

Kini, para peserta tes masuk yang terindikasi melakukan kecurangan telah didiskualifikasi dari proses seleksi penerimaan calon siswa (casis) Bintara Polri itu.

Hadi mengatakan apabila oknum yang bersangkutan terbukti melakukan perbuatan yang diduga, maka akan ditindak tegas sesuatu aturan yang berlaku karena sudah mencoreng nama baik institusi kepolisian.

Sebelumnya, kasus ini terungkap setelah salah seorang casis Bintara Polri melaporkan adanya dugaan kecurangan ke petugas pengawas tes masuk Bintara.

Dia curiga ada sebanyak 28 orang casis yang diduga sebelumnya tidak mengikuti seleksi ujian akademik. Para casis Bintara Polri itu menggunakan joki saat seleksi.

Dari laporan itu, polisi mengamankan terduga oknum joki dan dilakukan interogasi. Kemudian, polisi mengamankan Bripka L yang disebut-sebut terlibat dalam perjokian penerimaan casis tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US