Sambangi Nias, Kapolda Sumut Dorong Destinasi Wisata Setempat Kembali Tumbuh
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan istri (ANTARA/HO)
News
Kab. Nias Selatan

Sambangi Nias, Kapolda Sumut Dorong Destinasi Wisata Setempat Kembali Tumbuh

Senin, 27 September 2021 14:31 WIB 27 September 2021, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak selaku Kapolda Sumatera Utara (Sumut) mendorong destinasi wisata di Nias Sumut tumbuh kembali guna memulihkan sektor pariwisata yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Minggu (26/9/2021).

Kapolda berkunjung ke Nias dalam rangka peninjauan vaksinasi Covid-19 yang nantinya berpengaruh terhadap kebangkitan sektor pariwisata setempat.

Di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Panca menyaksikan kesenian tradisional loncat batu yang terkenal di Kabupaten Nias Selatan serta sejumlah wisata bahari. Dia pun mengakui keindahan wisata bahari dan pantai Nias.

"Saya menyaksikan kesenian tradisional loncat batu yang terkenal di Kabupaten Nias Selatan serta sejumlah wisata bahari, pantainya indah," kata Panca.

Dia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Polda Sumut dan Kodam I/BB serta pemerintah daerah terus mempercepat vaksinasi sehingga sektor pariwisata dapat kembali berjalan secara normal.

"Menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap destinasi wisata sudah menjadi agenda utama dan prioritas selama bertugas di Sumatera Utara (Sumut) dalam mendukung kerja pemerintah pusat," ujarnya.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Sumut disuguhkan kesenian tradisional loncat batu yang sudah menjadi tradisi dan wisata dunia di Desa Bawo Mataluo, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU