Viral Isu Suspect Corona di Sekip Medan, Polisi: Hoax
Hoax pesan berantai mengenai satu keluarga di Sekip Medan yang terjangkit virus corona. (Instagram/@polsekmedan.baru)
News
Kota Medan

Viral Isu Suspect Corona di Sekip Medan, Polisi: Hoax

Jumat, 13 Maret 2020 13:30 WIB 13 Maret 2020, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Isu hoax virus corona kembali menerpa warga Medan. Sebuah pesan berantai menyebutkan bahwa ada satu keluarga terjangkit virus corona di Kelurahan Sekip, Medan. Setelah ditelusuri, isu ini ternyata hoax.

Dalam pesan berantai itu disebutkan bahwa ada satu keluarga di Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah yang terjangkit virus corona. Warga dihimbau agar tidak pergi keluar rumah terutama mall.

Disebutkan juga bahwa keluarga tersebut baru pulang dari Tiongkok. Saat ini terhadap mereka sedang dilakukan pemeriksaan.

"Hati2 yaaa jangan dulu ke mall atau ke tempat rame. Di Sekip sudah ada yang suspect corona 1 keluarga sedang diperiksa. Temanku pegawai di kantor lurah Sekip. Kayaknya udah positif lagi dilakukan pemeriksaan. Orang yang dari China jd nular ke semua pegawai nya pembantunya dan keluarganya," begitu isi pesan berantai itu seperti yang dilihat Indozone, Jumat (13/2020).

Terkait isu ini, Polsek Medan Baru memberikan penjelasannya. Polsek Medan Baru menyatakan bahwa isu ini tidak benar alias hoax. Hal ini berdasarkan penjelasan Lurah Sekip yang menyatakan bahwa tidak ada warganya yang positif terjangkit virus corona.

"Isu yg beredar via WA adalah Hoax Krn tim dari puskesmas Bestari sudah dtg kerumah yang bersangkutan, semua keluarganya sehat2, dan tidak ada kantor lurah sekip memberikan info itu Krn lokasinya bukan kelurahan sekip tp kelurahan sei putih timur 1, jd hoaks pak. (Balasan WA Lurah Sekip). Mari Bijak Bermedia Sosial," tulis Polsek Medan Baru di akun Instagram resminya, Kamis (12/3/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU