Gunung Sinabung Masih Siaga, Wisatawan Diminta Tak Datangi Objek Wisata di Zona Merah
Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Kamis kembali meluncurkan awan panas sejauh 2.000 meter ke arah Timur-Tenggara. (ANTARA)
News
Kab. Karo

Gunung Sinabung Masih Siaga, Wisatawan Diminta Tak Datangi Objek Wisata di Zona Merah

Kamis, 29 Oktober 2020 18:19 WIB 29 Oktober 2020, 18:19 WIB

INDOZONE.ID - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo saat ini masih berada pada status Level III atau Siaga. Oleh karena itu, wisatawan diminta untuk tidak memasuki zona merah yang telah ditetapkan.

Seperti diketahui, pada Kamis (29/10), Gunung Sinabung kembali mengeluarkan awan panas sejauh 2.000 meter ke arah timur-tenggara dengan ketinggian kolom mencapai 1.500 meter.

Akibat peristiwa itu, masyarakat dan wisatawan diimbau untuk tidak mendatangi desa-desa yang sudah direlokasi, dan juga lokasi yang berada di dalam radius 3 km.

"Selanjutnya, radius sektoral 5 Km untuk sektor Selatan-Timur dan 4 km untuk sektor Timur-Utara," Kepala Pos Pantau Gunung Api Sinabung, Armen Putra dalam keterangannya, Kamis (29/10).

Selain itu, selama libur panjang akhir pekan ini, wisatawan juga diimbau untuk tidak mendekati kawasan wisata yang berada di zona merah Gunung Sinabung.

"Untuk destinasi wisata yang dilarang dimasuki adalah Lau Kawar. Karena lokasinya berada di kaki Gunung Sinabung, jadi wilayah tersebut masuk ke dalam zona berbahaya," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US