USU Gelar Wisuda Online, Ijazah Peserta Diserahkan Oleh Orang Tua
Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Runtung Sitepu. (Antara)
News
Kota Medan

USU Gelar Wisuda Online, Ijazah Peserta Diserahkan Oleh Orang Tua

Selasa, 21 Juli 2020 12:03 WIB 21 Juli 2020, 12:03 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi virus corona, Universita Sumatera Utara (USU) memutuskan untuk menggelar wisuda secara online. Jika biasanya ijazah diserahkan oleh rektor, namun kali ini diserahkan oleh orang tua langsung di rumah.

"Hal seperti ini baru pertama kali terjadi di Kampus USU, wisuda sarjana dilakukan secara daring (online)," kata Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu dalam sambutannya pada Wisuda 981 Sarjana USU secara Daring Periode III TA 2019/2020 di Auditorium USU melansir Antara, Selasa (21/7).

Dalam kesempatan yang sama, Runtung meminta kepada wisudawan untuk berlapang dada dan menerima kenyataan bahwa penyelanggaraan wisuda kali ini harus digelar dengan sistem yang berbeda dari normal.

"Universitas Sumatera Utara melalui Rumah Sakit USU juga melakukan berbagai upaya maksimal di tengah pandemi, yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien Covid-19," ujarnya.

Dijelaskan Prof Runtung, Rumah Sakit USU saat ini telah memiliki Laboratorium Swab yang dilengkapi empat unit PCR untuk melakukan tes swab bagi pasien Covid-19 dan memiliki ruang isolasi khusus bagi pasien positif Covid-19.

"Hingga saat ini, Rumah Sakit USU terus melakukan upaya-upaya penanganan COVID-19 bekerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun lembaga-lembaga lainnya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US