Lanjutan Kasus Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi, Sopir Mobil Ditetapkan Sebagai Tersangka
Mobil Avanza dan bus penumpang Intra yang terlibat kecelakaan di Pabatu, Kota Tebing Tinggi, Minggu (21/2). (Dok. Istimewa)
News
Kota Tebing Tinggi

Lanjutan Kasus Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi, Sopir Mobil Ditetapkan Sebagai Tersangka

Rabu, 03 Maret 2021 13:20 WIB 03 Maret 2021, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian masih terus mengusut kasus kecelakaan maut antara mobil Avanza dengan bus penumpang Intra di Tebing Tinggi pada 21 Februari 2021 lalu.

Seperti diketahui, dalam peristiwa kecelakaan itu, sebanyak 9 orang penumpang mobil meninggal dunia.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan sementara, sopir mobil bernama Fahrul Hanafi yang juga tewas dalam kecelakaan itu ditetapkan sebagai tersangka.

"Dari dugaan sementara yang dilakukan, hasil identifikasi, pengemudi Avanza ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso melansir Antara, Rabu (3/3).

Agus menjelaskan kecelakaan maut berawal dari mobil Avanza melebihi kecepatan, kemudian kapasitas penumpang yang sudah overload tentunya mempengaruhi dari stabilitas laju kendaraan. Dan diduga, kecelakaan itu terjadi akibat pecah ban.

"Pengemudi bus kita periksa sebagai saksi dan saat ini sudah kita lepaskan karena bus saat kejadian lakalantas berada di jalur yang benar. Jadi kita berani melepas orang yang tidak bersalah," terang Agus.

Agus mengatakan dikarenakan tersangka dalam kasus ini telah meninggal dunia, maka kelanjutan kasus ini kemungkinan akan dilakukan gelar perkara terlebih dahulu.

"Karena tersangkanya meninggal dunia maka itu salah satu syarat untuk penghentian penyidikannya atau SP3," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US