Tim SAR Cari Anak Hanyut di Minahasa Utara, Korban Diduga Terpeleset saat Bermain Hujan
Ilustrasi hanyut. / istimewa
News
Nasional

Tim SAR Cari Anak Hanyut di Minahasa Utara, Korban Diduga Terpeleset saat Bermain Hujan

Sabtu, 23 Januari 2021 12:36 WIB 23 Januari 2021, 12:36 WIB

INDOZONE.ID - Tim SAR gabungan pada Sabtu ini melanjutkan pencarian terhadap salah seorang anak hanyut di Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, pada Jumat (22/1/2021).

"Hari ini pencarian terhadap Timoti, anak yang hanyut di Kalawat dilanjutkan," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Manado Veri Adrianto ketika dihubungi ANTARA dari Manado, Sabtu (23/1/2021) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan pencarian dilakukan terhadap korban mulai pulkul 07.00 WITA.

Pada Jumat (23/1), pada saat terjadi hujan deras, diduga korban bermain di sekitar selokan dan terpeleset jatuh ke selokan kemudian terbawa arus yang cukup kencang.

Pencarian yang dilakukan terhadap korban, katanya, melibatkan TNI, Polri serta unsur potensi SAR lainnya.

Sebelumnya, akibat curah hujan tinggi pada Jumat (23/1), sejumlah titik di Kota Manado, Sulawesi Utara terjadi banjir dan tanah longsor.

Pada saat tersebut, Basarnas Manado menurunkan 53 personel untuk melakukan evakuasi para korban bersama instansi terkait lainnya seperti TNI, Polri, BPBD dan potensi SAR lainnya.

Terdapat sekitar 51 warga yang terdiri atas orang dewasa, anak-anak dan bayi yang dievakuasi pada saat tersebut ke tempat yang aman, demikian Veri Adrianto.
 

Artikel menarik lainnya: 


TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US