Video Syekh Ali Jaber Heran Mengapa Jamaah Salat Jumat Suka Duduk di Belakang dan Merokok
Syekh Ali Jaber. / istimewa
News
Nasional

Video Syekh Ali Jaber Heran Mengapa Jamaah Salat Jumat Suka Duduk di Belakang dan Merokok

Jumat, 15 Januari 2021 12:12 WIB 15 Januari 2021, 12:12 WIB

INDOZONE.ID - Ulama Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya pernah mempertanyakan mengapa di Indonesia jamaah Salat Jumat banyak yang duduk di belakang. Dia heran, karena orang dulu, baik ulama seperti Imam Syafii sangat mengagungkan hari Jumat.

"Aku heran di Indonesia kalau datang hari Jumat. Kenapa suka duduk di belakang, ada apa di belakang. Padahal masjidnya sepi," ujar Syekh Ali Jaber dalam video yang diposting oleh akun twitter @arwidodo 15 Januari 2021 pukul 11.44 wib.

Dia juga menyebutkan di Indonesia ketika tiba jam Salat Jumat adalah saat istirahat dan hal itu adalah kenyataan. Semua orang istirahat dan hanya khatib yang bekerja.

"Sanking mereka mengagungkan hari Jumat, selepas Salat Dhuha mereka tidak mau pulang diam di shaf pertama. Dari jam tujuh, jam delapan sudah siap-siap Jumat," katanya.

"Kita nunggu khatib naik mimbar, nah kalau khatib mati ya mati kita. Yang lebih membuat saya sakit kepala, khatib naik mimbar, di halaman masjid lagi rokok, ini ndak pernah bayangkan. Selama saya di Madinah tak pernah ada orang lagi rokok, kalau tidak menghormati khatib paling tidak hormati hari Jumat," ujarnya.

Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US