Berikut Syarat Keringanan Uang Kuliah bagi Mahasiswa USU yang Terdampak Covid-19
Logo USU. (USU)
News
Kota Medan

Berikut Syarat Keringanan Uang Kuliah bagi Mahasiswa USU yang Terdampak Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 18:42 WIB 13 Agustus 2020, 18:42 WIB

INDOZONE.ID - Universitas Sumatera Utara memberikan keringanan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Keringanan biaya UKT ini dikhususkan untuk mahasiswa semester tiga, lima, dan tujuh dan dibuka melalui sistem pendaftaran permohonan keringanan biaya UKT.

Pendaftaran permohonan keringanan UKT dibuka mulai 13 Agustus dan berakhir pada 20 Agustus 2020.

Berikut syarat dan ketentuan permohonan keringanan UKT bagi mahasiswa USU yang dilansir Indozone dari laman resmi bkk.usu.ac.id, Kamis (13/8).

Mahasiswa yang boleh mengajukan permohonan keringanan UKT adalah mahasiswa aktif semester 3 (tiga), 5 (lima) dan 7 (tujuh) bagi mahasiswa Program S1, dan semester 3 (tiga) dan 5 (lima) bagi mahasiswa Program D3.

Mahasiswa yang orangtua/walinya mengalami kendala finansial karena dampak Covid-19, mahasiswa dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), atau Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), yang dibuktikan dengan dokumen resmi pemerintah.

Bagi mahasiswa yang TIDAK memiliki kartu PKH atau KKS, maka WAJIB melampirkan surat keterangan/bukti bahwa orangtua/wali penanggung biaya kuliah yang mengalami kendala finansial karena terdampak Covid-19, seperti:

Surat Keterangan/Bukti Kematian yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, jika pihak yang membiayai meninggal dunia; atau

Surat Keterangan/Bukti Pemutusan Hubungan Kerja/Pensiun yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, jika pihak yang membiayai bekerja di perusahaan/lembaga swasta; atau

Surat Keterangan/Bukti Pemberhentian Sementara yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, jika pihak yang membiayai bekerja di perusahaan/lembaga swasta; atau

Surat Keterangan/Bukti Penghasilan dari Kepala Desa/Lurah, jika pihak yang membiayai bekerja pada perusahaan/lembaga non-formal;

Surat Keterangan Kondisi Usaha dari Kepala Desa/Lurah, jika pihak yang membiayai memiliki usaha yang tidak berbadan hukum

Surat pernyataan dari mahasiswa yang bersangkutan dengan diketahui oleh orangtua/wali/pihak lain yang membiayai.

Bantuan diberikan kepada mahasiswa yang besaran UKT/SPP nya maksimal Rp.2.400.000,- (dua juta empat ratus ribu rupiah). Dan TIDAK sedang menerima beasiswa Bidikmisi atau beasiswa lainnya.

Melampirkan scan Slip Pembayaran UKT/SPP semester genap 2019/2020, scan KTP dan Kartu Keluarga, dan scan KTM (kartu tanda mahasiswa).

Mahasiswa terdata pada PDPT DIKTI.

Keringanan UKT/SPP mahasiswa ini hanya diberikan untuk pembayaran UKT/SPP 1 (satu) semester yakni Semester Gasal 2020/2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US