Alhamdulillah, Arab Saudi Kembali Buka Umrah untuk Warga Asing Mulai 4 Oktober
Pelaksanaan ibadah Haji 2020 di tengah pandemi virus corona. (Saudi Ministry Media of Saudi via REUTERS)
News
Internasional

Alhamdulillah, Arab Saudi Kembali Buka Umrah untuk Warga Asing Mulai 4 Oktober

Rabu, 23 September 2020 15:05 WIB 23 September 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Arab Saudi akan kembali membuka pelaksanaan ibadah umrah untuk jamaah warga asing mulai 4 Oktober 2020 dan 1 November 2020. Demikian laporan Antara mengutip Kantor Berita SPA, Rabu (23/9).

Seperti diketahui, sejak terjadinya pandemi virus corona, pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menutup pelaksanaan ibadah umrah sejak Maret lalu.

Dengan dibukanya kembali pelaksanaan ibadah umrah, maka memungkinkan sebanyak 6.000 warga negara dan warga asing yang berada di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah setiap harinya.

Nantinya, Arab Saudi akan menyediakan kuota sebanyak 30 persen dari kapasitas normal sebanyak 20.000 jamaah per harinya. Pembatasan jumlah jamaah itu dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan penularan virus corona.

Nantinya, kuota akan ditingkatkan menjadi 75 persen pada pekan kedua pembukaan, yakni pada 18 Oktober 2020.

Pada 1 November 2020, Arab Saudi akan membuka pelaksanaan ibadah umrah untuk warga asing dengan kapasitas 100 persen. Namun pembukaan untuk warga asing itu terbatas hanya untuk negara-negara yang dianggap aman dari pandemi corona.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi membatasi pelaksanaan ibadah haji hanya untuk warga negara dan warga asing yang berada di Arab Saudi. Pelaksanaan ibadah haji tahun ini hanya diikuti oleh 10.000 jamaah saja.

Perlu diketahui, pelaksanaan ibadah haji dan umrah menjadi salah satu penyumbang pendapatan bagi negara Arab Saudi dengan total pendapatan yang mencapai 12 miliar dolar AS atau sekitar Rp177 triliun per tahunnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US