Tidak Sesuai Jadwal, Sejumlah Spanduk Kampanye Paslon di Pilkada Medan Ditertibkan Bawaslu
Petugas Bawaslu Medan saat menertibkan APS yang menyalahi aturan. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Tidak Sesuai Jadwal, Sejumlah Spanduk Kampanye Paslon di Pilkada Medan Ditertibkan Bawaslu

Senin, 05 Oktober 2020 14:25 WIB 05 Oktober 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebanyak 969 spanduk kampanye atau Alat Peraga Sosialisasi (APS) pasangan calon (paslon) di Pilkada Medan yang ditertibkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan bersama jajaran Panwascam se-Kota Medan.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Medan, M. Fadly mengatakan bahwa penertiban itu dilakukan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan stakeholder beberapa waktu lalu. 

"Penertiban dilakukan atas dasar koordinasi dengan Camat, Satpol PP, dan stakeholder lainnya. Kita sepakat penertiban dilakukan mulai 2 Oktober dan berlanjut setiap 3 minggu sekali hingga satu hari sebelum masa tenang," kata Fadly, Senin (5/10).

Dikatakan Fadly, APS yang menyalahi aturan dan ketentuan harus ditertibkan. Selain itu, APS yang sudah dipasang oleh paslon sebelum dibukanya jadwal kampanye juga ditertibkan.

"Sebelumnya kami sudah memerintahkan jajaran Panwascam untuk mentabulasi dan menghitung berapa jumlah APS sejak ditetapkan menjadi Paslon oleh KPU. Panwscam juga menyurati para stakeholder tingkat kecamatan yang dilampirkan tabulasi APS," ujar dia.

Adapun APS yang ditertibkan terdiri dari 18 baliho/video tron, 859 spanduk, 35 poster, 13 stiker, 42 poster, dan 2 bahan kampanye lainnya.

APS berasal dari pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU