Lagi, Lembu Milik Warga di Bahorok Langkat Dimangsa Harimau Liar
Lembu warga Bahorok Langkat dimangsa harimau.(Antara)
News
Kab. Langkat

Lagi, Lembu Milik Warga di Bahorok Langkat Dimangsa Harimau Liar

Senin, 05 Oktober 2020 18:31 WIB 05 Oktober 2020, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Kembali lagi terjadi, seekor lembu milik ternak warga dimangsa harimau liar di di Dusun VI Tualang Gepang, Desa Samperaya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Peristiwa itu diketahui pada Minggu (4/10) sekira pukul 09.00 WIB.

Melansir Antara, Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu Hutagaol, Senin (5/10), mengatakan bahwa kejadian itu terjadi di areal perkebunan kelapa sawit milik Arihta Sembiring, tempat di mana Wiradi biasa menggembalakan lembu milik Misna itu.

Dijelaskan Pamilu, kejadian itu berawal Wiradi bersama istrinya, Sarina berangkat dari rumahnya menuju tempat biasa menambatkan lembu gembalaannya di Dusun VI Tualang Gepang, Desa Samperaya, Kecamatan Bahorok.

Setibanya di lokasi, keduanya sarapan dan selanjutnya Wiradi jalan kaki menuju tempat lembu ditambatkan. Namun setelah dilihatnya, saat itu sudah tak ada lagi lembu yang sudah ditambatkannya.

Wiradi kemudian mencari lembu tersebut hingga akhirnya menemukannya di sekitar 20 meter dari tempat dia menambatkan lembu. Namun sayangnya, lembu tersebut dilihatnya sudah mati dan di sekitar leher terdapat bekas gigitan harimau.

Diperkirakan, kejadian harimau menerkam lembu tersebut pada dini hari Minggu (4/10) antara pukul 01.00- 04.00 WIB.

Dari situ, Wiradi lalu menghubungi abangnya, Suwanto dan oleh abangnya diteruskan ke Indrayana, pegawai Dinas Kehutanan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Wilayah IV Bukit Lawang.

Setelah itu, petugas dari TNGL Wayan Daduk, Jon Purba, Sindra Yana, Ilham, Sintar Tarigan, Rudianto, Sumeko, dan Polsek Bahorok Bripka Rudi Pujianto dan Brigadir Dani Perdana turun ke lokasi kejadian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US