Viral di Medsos, Lelaki Paruh Baya Meninggal Dunia saat Salat di Masjid Tanjungbalai
Lelaki Paruh Baya Meninggal Dunia saat Salat di Masjid Tanjungbalai. (foto/istimewa).
News
Kota Tanjung Balai

Viral di Medsos, Lelaki Paruh Baya Meninggal Dunia saat Salat di Masjid Tanjungbalai

Jumat, 27 Agustus 2021 20:00 WIB 27 Agustus 2021, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Seorang lelaki paruh baya meninggal dunia saat melaksanakan ibadah salat di Masjid Besar Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai. Hal itu terlihat dari video yang beredar di media sosial hingga viral

Dari video tersebut, seorang lelaki dengan mengenakan baju kemeja putih dan sarung lagi melaksanakan salat sunah di masjid tersebut. Kemudian, ketika ia melakukan rukuk, tampak badanya sedang menahan sakit hingga ia dengan perlahan-lahan bersujud ke arah kiblat. 

Pada saat bersujud, terlihat kepalanya menoleh ke kanan. Kemudian, seorang jamaah lelaki dengan mengenakan baju koko dan celana panjang, melihat lelaki separuh baya itu. Ia coba mengamati lelaki tersebut, karena tidak bangkit-bangkit dari sujudnya. 

Lalu, jamaah itu pun mencoba mendekatinya hingga menegur lelaki yang tersjud itu. Kemudian, para jamaah yang berada di masjid itu pun mendekat untuk memberikan pertolongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seseorang yang meninggal dunia ketika melaksanakan salat tersebut, bernama Kalpen Mangungsong. Kejadian itu terjadi, ketika ia melaksanakan salat Qobliyah Magrib, Masjid Besar Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, pada Kamis (26/8/2021).

Ternyata, almarhum merupakan Dewan penasehat di Masjid tersebut dan dikenal sebagai orang yang taat beribadah. Tak hanya itu saja, sebelum meninggal dunia dan pergi ke masjid untuk melaksanakan salat Magrib. Almarhum pergi dengan berjalan kaki dari kediamannya menuju masjid tersebut, dengan keadaan sudah berwudhu.

Bahkan, dari informasi yang berdar, almarhum meninggal dunia dengan menggunakan pakaian terbaiknya yang rapi dan bersih.

Kemudian, peristiwa yang beredar luas di media sosial ini pun menuai komentar sedih dari para netizen. Sehingga, satu di antara netizen yang mengatakan meninggal dunia yang sangat dirindukan. 

"Meninggal yg sangat" dirindukan," tulis pemilik akun media sosial Instagram @muji9761 dengan emoji wajah yang bersedih, seperti yang dikutip Indozone, Jumat, (27/8).

"Masya Alloh...Allohu Akbar..ya Alloh biha" Ya Alloh bihusnil khatimah...," sambung dengan komentar dari pemilik akun media sosial Instagram, @ve.fania.

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US