Kesawan City Walk Kembali Dibuka, Bobby: Kita Terapkan Prokes Ketat
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri pembukaan kembali Kesawan City Walk (KCW) (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Kesawan City Walk Kembali Dibuka, Bobby: Kita Terapkan Prokes Ketat

Sabtu, 20 November 2021 08:51 WIB 20 November 2021, 08:51 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Sumatera Utara resmi membuka kembali Kesawan City Walk (KCW). Kegiatan pembukaan berlangsung meriah dengan pertunjukan the Sparking Colors of Medan dan Festival Kuliner Kondang, Jumat (19/11) malam. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan KCW bertujuan untuk membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Medan yang terdampak pandemi. Setidaknya ada 40 stan makanan yang berjajar di seputaran Gedung Warenhuis kawasan Kota Lama Kesawan.

"Kegiatan pekan kuliner ini merupakan rangkaian pembukaan KCW. Kegiatan ini kita lakukan untuk membangkitkan UMKM daerah Kota Medan," katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Sabtu (20/11/2021).

Ia juga dengan tegas mengatakan pelaksanaan kegiatan akan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kita juga membatasi pengunjung yang diperbolehkan hadir di sini," ujarnya.

Menantu Presiden Jokowi itu turut menjelaskan pembukaan KCW dilakukan seiring membaiknya status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan.

Oleh sebab untuk tidak membuat lonjakan kasus baru, pengunjung yang hadir wajib sudah melakukan vaksinasi penuh dan memiliki aplikasi PeduliLindung. Selain itu, pengecekan suhu tubuh juga dilakukan di setiap pintu masuk.

"Bagi pengunjung yang suhu tubuhnya melebihi 37 derajat, akan dilakukan swab antigen langsung oleh petugas yang ada di lokasi," pungkas Bobby.

Sebelumnya KCW sempat soft launching dan beroperasi mulai 28 Maret lalu sebelum dihentikan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US