DPR RI Akan Panggil Gubsu Edy Terkait Kasus Tes Antigen Bekas di Kualanamu
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Instagram/edy_rahmayadi)
News
Kota Medan

DPR RI Akan Panggil Gubsu Edy Terkait Kasus Tes Antigen Bekas di Kualanamu

Sabtu, 29 Mei 2021 09:53 WIB 29 Mei 2021, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mewacanakan memanggil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait perkembangan kasus penggunaan alat tes antigen bekas di Bandara Kualanamu beberapa waktu lalu.

"Minggu depan akan kami panggil Gubernur Sumut atau Pangdam dan Kapolda Sumut untuk ke Komisi IX guna mendalami lagi kasus ini agar tidak terjadi," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Ansory Siregar melansir Antara, Sabtu (29/5).

Menurut Ansory kasus penggunaan alat tes cepat antigen bekas yang dilakukan oleh eks pegawai PT Kimia Farma Diagnostik tersebut merupakan kejahatan korporasi.

Untuk itu, dia meminta agar kasus tersebut ditangani secara tegas, seperti mencabut izin penyelenggaraan tes antigen di Bandara Kualanamu.

"Ini adalah kejahatan korporasi. Ini adalah kejahatan besar yang harus cepat ditanggulangi," ujar dia.

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati sangat menyayangkan terjadinya kasus tersebut. Menurut dia, kasus tersebut telah mencoreng nama baik Indonesia karena terjadi di bandara internasional.

"Ini 'kan muruah Indonesia, kita harus menjunjung tinggi posisi Indonesia di mata negara lain. Jadi, ini persoalannya sudah sangat serius, bukan hanya urusan daerah karena menyangkut nama baik Indonesia, apalagi terjadi di bandara internasional," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US