Diiming-Imingi Emas Rp10 Juta, Pelajar SMP Terhipnotis, 4 Buah Ponsel Raib
Ilustarsi hipnotis (Pixabay)
News
Kota Medan

Diiming-Imingi Emas Rp10 Juta, Pelajar SMP Terhipnotis, 4 Buah Ponsel Raib

Sabtu, 02 Oktober 2021 14:51 WIB 02 Oktober 2021, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Empat buah ponsel milik empat remaja yang masih duduk di bangku SMP raib dibawa seorang prempuan. Para remaja itu menjadi korban hipnotis di lapangan merdeka Kota Medan, Jumat (1/9).

Mereka yang terhipnotis masing-masing berinisial DA (12),  SK (11), ST (12) dan (12). Keempatnya menjadi korban hipnotis sekitar pukul 10.00 WIB.

DA mengatakan mereka dihipnotis oleh seorang perempuan bertubuh gemuk. Perempuan tersebut mengaku baru memperoleh sebuah gelang emas yang harganya mencapai Rp10 juta jika dijual.  

"Dia kemudian menawarkan gelang emas tersebut kepada kami dengan syarat ditukar dengan handphone android," katanya, seperti yang dikutip Indozone di akun Instagram @tkpmedan.

Tanpa sadar, keempat siswi tersebut malah memberikan ponsel mereka kepada pelaku. Setelah menerima ponsel, pelaku kemudian mengingatkan mereka gara emas tersebut jangan sampai hilang. 

"Dibilang ibu itu, itu harganya kalau dijual bisa lebih dari 10 juta, awas ya kalau hilang, ku cari kalian ke rumah masing-masing," ucapnya. 

Setelah itu, pelaku kemudian pergi meninggalkan keempat remaja tersebut. Tak lama berselang, para siswi itu sadar mereka telah terhipnotis. Emas yang disebut bernilai 10 juta itu hanyalah perhiasan imitasi.

Sambil menangis mereka melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Timur. Namun, karena bukan wilayah hukum mereka, keempat pelaku kemudian diarahkan membuat laporan ke Polsek Medan Barat. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US