17 Preman Ditangkap, Poltabes Medan akan Terus Gelar Razia
Tim Pemburu Preman Polrestabes Medan melakukan razia premanisme di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

17 Preman Ditangkap, Poltabes Medan akan Terus Gelar Razia

Jumat, 06 Maret 2020 10:30 WIB 06 Maret 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Tim Pemburu Preman Polrestabes Medan mengadakan razia premanisme di wilayah Kota Medan, Kamis sore (5/3/2020). Dalam razia itu, 17 preman yang sering meresahkan warga berhasil diamankan.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Alimuddin Sinurat mengatakan 17 preman ini diamankan karena telah meresahkan masyarakat.


"Sebanyak 17 orang pelaku premanisme yang diamankan ini telah meresahkan masyarakat di Kota Medan," kata AKBP Alimuddin Sinurat usai razia, Kamis (5/3/2020).

Para preman ini diamankan di tiga lokasi berbeda, yakni di sekitar Medan Mall  Jalan MT Haryono, Pasar Bulan Jalan Bulan dan Pasar Palapa Pulo Brayan Jalan KL Yos Sudarso Medan. Di kawasan sekitar Medan Mall, polisi berhasil mengamankan 15 orang preman. Di Pasar Palapa, polisi mengamankan 2 orang preman.


"Untuk daerah Medan Mall dan di belakangnya itu ada 15 orang, dan dua pelaku premanisme di Pajak Palapa," ujarnya.

Alimuddin menambahkan para preman ini beraksi dengan modus yang berbeda-beda. Mulai dari menyewakan tenda kepada para pedagang hingga mengutip uang parkir dari para pengendara.

Razia ini akan terus digelar. Para preman yang meresahkan masyarakat akan diamankan dan ditindak tegas jika terbukti melakukan ancaman kekerasan terhadap masyarakat.


"Ke depannya kita akan laksanakan razia premanisme ini. Untuk jajaran kita sudah buat telegram untuk melaksanakan operasi premanisme ini. Targetnya seluruh premanisme yang meresahkan masyarakat akan kita amankan dan kita tindak apabila melakukan suatu ancaman kekerasan," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU