Jalan di Huta Pasir Rusak Parah, Para Siswa Ini Berharap Diperbaiki
Para siswa SD membentangkan kertas karton bertuliskan permintaan agar jalan Desa Huta Pasir, Kecamatan Singamangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara diperbaiki. (Instagam/@visit.gunungtua)
News
Kab. Padang Lawas Utara

Jalan di Huta Pasir Rusak Parah, Para Siswa Ini Berharap Diperbaiki

Selasa, 25 Februari 2020 17:00 WIB 25 Februari 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Keadaan jalan di pedalaman Padang Lawas Utara, atau tepat di Desa Huta Pasir, Kecamatan Simangambat rusak parah. Warga termasuk para pelajar berharap pemerintah memperbaiki jalan rusak tersebut.

Sejumlah siswa SDN 101850 Huta Pasir bersama warga Desa Huta Pasir kemudian membentangkan tulisan berisi permohonan agar DPRD dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara memperhatikan jalan di desa mereka yang sudah rusak parah.

Akibat jalan rusak ini, warga dan siswa kesulitan melintas di jalan ini. Di musim hujan, jalan ini nyaris tidak bisa dilalui kendaraan karena menjadi berlumpur dan licin. Warga yang melintas di jalan itu juga harus berhati-hati terutama saat musim hujan.

Jalan ini adalah satu-satunya akses siswa menuju ke SDN 101850. Saat musim hujan, para siswa harus berjalan kaki dan tidak bisa diantar dengan kendaraan karena takut kendaraan yang mereka tumpangi mogok atau terbalik.

Berdasarkan informasi, sejak puluhan tahun, jalan di Desa Huta Pasir belum mendapatkan perbaikan dari pemerintah. Warga sering menimbun jalan rusak itu karena kurangnya perhatian dari pemerintah.

Tokoh masyarakat setempat, Baginda Nasution berharap jalan ini segera diperbaiki karena berpengaruh besar terhadap pendidikan dan perekonomian masyarakat masyarakat

"Bagaimana pendidikan berkualitas di Paluta kalau infrastrukturnya rendah, jika jalannya dibangun tentunya akan menimbulkan banyak dampak positif yang berguna untuk memajukan kualitas siswa-siswi Paluta, begitu juga dengan kesejahteraan masyarakatnya," ujar Baginda Nasution.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US