BNN Gagalkan Penyelundupan 28 Kilogram Sabu dari Dalam Tangki Truk
AS (jongkok), kurir narkoba yang ditangkap BNNP Sumut di Simpang Jalan Megawati Binjai. (Facebook/Rizal Siagian)
News
Kota Binjai

BNN Gagalkan Penyelundupan 28 Kilogram Sabu dari Dalam Tangki Truk

Rabu, 19 Februari 2020 13:05 WIB 19 Februari 2020, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - BNNP Sumut menggagalkan penyelundupan sabu 18 kilogram yang disembunyikan di dalam tangki truk. Petugas juga mengamankan satu orang pria yang merupakan kurir barang haram itu.

Kurir berinisial AS ini diamankan saat melintas di Jalan Medan-Binjai tepatnya di Simpang Jalan Megawati, Kota Binjai. AS menyimpan 28 bungkus plastik berisi sabu-sabu dengan berat masing-masing 1 kilogram per bungkusnya.

Sebagian dari barang haram itu disembunyikan pelaku di dalam tangki truk. Tangki truk sudah dirakit sedemikian rupa sehingga bisa dipakai untuk menyimpan sabu.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut mendapatkan informasi tentang adanya penyelundupan sabu di Jalan Lintas Sumatera Medan-Aceh. Setelah mendapatkan informasi, petugas kemudian memberhentikan truk yang dicurigai membawa narkoba.

Petugas kemudian menggeledah seluruh isi truk. Hasilnya, petugas berhasil menemukan 14 kilogram sabu dari dalam tangki. Sedangkan 14 kilogram sabu lainnya disembunyikan pelaku di dalam kotak peralatan mobil.

"Malam telah dibongkar narkotika ditemukan dalam tangki minyak sabu sebanyak 14 bungkus, diperkirakan per bungkusnya satu kilogram. Lalu siang pada tanggal 16 Februari 2020 di kantor BNNP kami curigai truk masih ada narkotika, kami lakukan lagi pembongkaran kitak kunci truk ditemukan lagi 14 Kg sabu-sabu sehingga total 28 Kg," kata seorang personel BNNP Sumut

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Pol Sempana Sitepu mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi karena masih melakukan pengembangan. Dia juga belum bisa membeberkan asal sabu-sabu itu.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US