3 Orang Ditetapkan Tersangka dalam Kasus  OTT Kadis Perkim Labuhanbatu
Personel Ditreskrimsus Polda Sumut melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Labuhanbatu Paisal Purba di Cafe Millenial. (ANTARA/HO)
News
Kab. Labuhan Batu

3 Orang Ditetapkan Tersangka dalam Kasus OTT Kadis Perkim Labuhanbatu

Rabu, 04 Maret 2020 10:11 WIB 04 Maret 2020, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Polda Sumatera Utara menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) dugaan kasus pungli atas proyek pengadaan dan pembangunan RSUD Labuhanbatu.

Pada Senin (2/3/2020), ketiganya terjaring OTT yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara. Ketiganya diduga menerima uang pungli atas pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019. Mereka ditangkap di Cafe Millenial di Jalan Sisingamangaraja Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam OTT tersebut, Ditreskrimsus Polda Sumut mengamankan sejumlah barang bukti seperti uang Rp40 juta dan cek senilai Rp1.445.000.000. Uang itu dimasukkan ke dalam amplop coklat bertuliskan Ilham Nst, PT Telaga Pasir Kuta.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan pihaknya sudah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus ini. Ketiganya masih menjalani proses penyelidikan.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Nainggolan kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka ini yakni Paisal Purba (Kepala Dinas Perkim Kabupaten Labuhanbatu), Zefri Hamsyah (Staf Bagian Umum Dinas Perkim Labuhanbatu) dan Kurnia Ananda (pegawai honorer).

"Ketiganya masih dalam proses lidik," ujarnya.


Dalam kasus ini Zefri Hamsyah berperan selaku penerima, Kurnia Ananda berperan sebagai sopir yang mengantarkan Zefri. Sedangkan Paisal Purba merupakan orang yang memberikan perintah kepada Zefri dan Kurnia untuk menjemput uang tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US