Miris, 39 Sopir Angkot di Medan Positif Narkoba saat Bawa Penumpang
Ilustarsi pemakai narkoba (Pixabay/Devenorr)
News
Kota Medan

Miris, 39 Sopir Angkot di Medan Positif Narkoba saat Bawa Penumpang

Kamis, 23 Desember 2021 16:04 WIB 23 Desember 2021, 16:04 WIB

INDOZONE.ID - Fakta mengejutkan kembali ditemukan Dinas Perhubungan (Dishub) saat menggelar razia barang haram narkoba di kalangan sopir angkutan kota (angkot) Kota Medan. Pada razia yang baru-baru ini digelar selama 10 hari, yakni sejak Senin (13/12) hingga Rabu (22/12) petugas menemukan sebanyak 39 orang sopir angkot Kota Medan positif narkoba.

Ironisnya puluhan sopir tersebut dinyatakan positif saat sedang bekerja membawa penumpang. Atas temuan tersebut para sopir itu pun langsung digiring ke markas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara.


"Kita menjaring sebanyak 39 pengemudi dan saat ini sudah ditahan di BNNP Sumut karena positif menggunakan narkotika," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, seperti yang dikutip Indozine dari Antara, Kamis (23/12/2021).

Ia menjelaskan dalam razia yang digelar bersama petugas Polrestabes Medan dan BNN Sumut itu, turut ditemukan 41 angkot yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan angkutan. Tak hanya itu, 125 angkutan juga ditilang karena tidak memenuhi syarat administrasi.

 
"41 angkot tak layak jalan karena tak sesuai sarat sementara ada juga 125 angkutan yang kita tilang STNK karena tidak memenuhi syarat administrasi," ujarnya.

Ia kemudian menuturkan razia yang digelar petugas gabungan tersebut dilakukan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menggunakan fasilitas kendaraan umum.

Oleh sebab itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk menciptakan sistem kerja yang kolaboratif.

"Semua berkolaborasi menciptakan sistem angkutan kota yang lebih baik lagi," ujarnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US