Pembenahan Kota Lama Kesawan Dinilai Bakal Jadi Primadona Wisatawan di Masa Mendatang
Kawasan Kota Lama Kesawan, Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

Pembenahan Kota Lama Kesawan Dinilai Bakal Jadi Primadona Wisatawan di Masa Mendatang

Kamis, 10 Juni 2021 09:53 WIB 10 Juni 2021, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Pembenahan terhadap kawasan Kota Lama Kesawan bakal menjadi primadona wisatawan di masa yang akan datang. Hal itu disampaikan oleh seorang akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU Dr Fikarwin Zuska.

"Saya sangat sependapat dengan langkah wali kota yang bertekad membenahi Kota Lama Kesawan. Bisa jadi, Kota Medan bakal menjadi primadona bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri," ujar dia melansir Antara, Kamis (10/6).

Menurut Fikarwin, upaya Pemko Medan dalam membenahi kawasan Kota Lama Kesawan itu bisa dilihat dengan memasukkan kawasan tersebut sebagai salah satu dari lima program prioritas Pemko Medan.

Pembenahan kawasan Kesawan tersebut merupakan bagian dari usaha mengembalikan nilai-nilai sejarah di kawasan Kesawan, termasuk kawasan pecinan di Kota Medan tempo dulu.

"Bila Kota Lama Kesawan ini dijadikan objek wisata, saya yakin perputaran ekonomi akan sangat cepat. Karena wisatawan datang menikmati bangunan bersejarah, dan tentu sambil berbelanja. Ini harus dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya;

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US