Bobby Nasution Sebut Masjid Bukan Hanya Tempat Ibadah
Wali Kota Medan, Bobby Nasution aat menghadiri acara peletakan batu pertama renovasi Masjid Quatul Muslimin di Jalan HM Joni (Istimewa)
News
Kota Medan

Bobby Nasution Sebut Masjid Bukan Hanya Tempat Ibadah

Selasa, 12 Oktober 2021 11:46 WIB 12 Oktober 2021, 11:46 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyebut masjid bukan hanya berfungsi sebagai tempat Ibadah. Menurutnya keberadaan masjid saat ini harus memiliki fungsi yang lebih daripada itu, Senin (11/10) .

Hal itu diungkap Bobby saat menghadiri acara peletakan batu pertama renovasi Masjid Quatul Muslimin di Jalan HM Joni. Menurutnya masjid juga menjadi tempat untuk membentuk jati diri manusia yang lebih baik.

“Yang kita pahami masjid sebuah rumah ibadah, yang sebenarnya menurut hemat saya, rumah ibadah bukan hanya tempat beribadah. Tetapi juga membentuk diri, membentuk jati diri, membuat peradaban sebuah wilayah, membuat peradaban suatu daerah,” ujarnya, yang dikutip Indozone Selasa, (12/10/2021). 

Oleh karena itu menantu Presiden Jokowi tersebut menambahkan sudah selayaknya masjid menjadi pusat peradaban atau kegiatan, baik sosial maupun yang lain.

“Sebagai contoh, jemaah masjid harus bisa melihat kondisi warga yang rumahnya berjarak 10, 20 atau 50 meter dari masjid. Apabila masih ditemukan masyarakat yang kesusahan radius jarak tersebut maka harus menjadi perhatian,” katanya. 

Dia pun berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut berinfak atau bersedekah apalagi untuk membangun rumah Allah SWT.

“Ini harus bisa jadi perhatian kita semua, tentunya kehidupan sosial harus bisa dari masjid. Ayolah kita berinfak dan bersedekah, amal itu akan balik ke diri kita sendiri. Tentunya, ini akan memperbaiki kondisi peradaban di wilayah kita sendiri,” pungkas Bobby. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US