Pembangunan Infrastruktur Transportasi di Indonesia Didukung AS
Konsul Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera Guy Margalith (kanan) berbincang dengan Dirut Utama PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Muhammad Wahid Sutopo (tengah) dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA Pemprov Sumut Agus
News
Kota Medan

Pembangunan Infrastruktur Transportasi di Indonesia Didukung AS

Selasa, 11 Februari 2020 14:44 WIB 11 Februari 2020, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyampaikan komitmen serta dukungan untuk pembangunan infrastruktur transportasi di Indonesia karena bisa berdampak positif bagi Indonesia.

Konsul AS untuk Sumatera, Guy Margalith mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan ini, pemerintah AS menggelar seminar dengan menghadirkan perwakilan sejumlah lembaga yang berkaitan dengan transportasi. Dalam seminar itu, para pembicara dari Departemen Transportasi dan Departemen Keuangan AS, serta dari perwakilan pemerintah Indonesia berbagi praktik terbaik dalam memastikan transparansi, akuntabilitas serta tata kelola yang baik dalam proyek.

Seminar itu juga membahas bagaimana menyelesaikan proyek infrastruktur yang diperlukan untuk memperluas akses untuk sistem transportasi yang aman, bisa diandalkan serta memadai. Selanjutnya bagaimana mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

"Indonesia terus berinvestasi di bidang infrastruktur transportasi dan AS berdiri bersama anda dalam perjalanan membangun infrastruktur yang transparan serta layak pembiayaan untuk seluruh masyarakat Indonesia," jelas Guy.

Perusahaan-perusahaan AS telah berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Perusahaan-perusahaan itu juga memiliki kapasitas untuk mendukung proyek-proyek prioritas Indonesia. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa proyek-proyek tersebut aman secara fisik dan berkesinambungan secara financial, berkesinambungan secara ekonomis serta memiliki tanggung jawab sosial.

Misalnya, perusahaan-perusahaan AS terus menunjukkan ketertarikan untuk terlibat dalam proyek-proyek terkait jalan tol Trans Sumatera.

"Melalui hal ini dan Blue Dot network yang menunjukkan kepada khalayak bahwa proyek-proyek ini berkelanjutan dan tidak eksploitatif. Kami sangat menantikan membantu Sumatera untuk mencapai potensi pertumbuhan yang maksimal," terang Guy.

Artikel Menarik Lainnya:

Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU