Dua Maling Sepeda Motor Tertangkap di Warnet di Padang Bulan, Setelah Sebulan jadi Buron
Ilustrasi maling sepeda motor. / istimewa
News
Kota Medan

Dua Maling Sepeda Motor Tertangkap di Warnet di Padang Bulan, Setelah Sebulan jadi Buron

Rabu, 30 Desember 2020 12:11 WIB 30 Desember 2020, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - Dua pelaku pencurian sepeda motor tertangkap saat bermain di warung internet (Warnet) di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Kota Medan.

Mereka adalah buronan sepeda motor yang telah bersembunyi selama satu bulan. Yakni Hendra Jaya Silaban (33) dan Fariz Leonardo Saragih (30) harus mempertangungjawabkan kejahatannya di sebuah kos tak jauh dari tempat mereka ditangkap oleh petugas Polsek Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan Ruth Putri Fortuna Nadapdap (20) warga Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Rabu (18/11/2020). 

Sepeda motor korban adalah Honda Vario berwarna cokelat bernomor polisi BK 4568 MAZ dan diparkir di kos-kosan teman hilang dibawa kabur maling. 

"Korban saat itu sedang istirahat di kosan temannya. Saat bangun pagi, korban terkejut karena sepeda motornya sudah tidak ada lagi di parkiran," ucap Irwansyah, Rabu (30/12/2020). 

Petugas segera melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian dan berhasil mengidentifikasi tersangka. Selanjutnya, petugas mendapatkan informasi kedua tersangka berada di salah satu warung internet (warnet) di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Kota Medan. 

"Kami kemudian bergerak ke lokasi untuk mengamankan tersangka di warnet tersebut," ucapnya. 

Setelah diamankan, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Mereka mengaku merusak sepeda motor korban dengan menggunakan kunci letter T. 

"Mereka juga mengganti nomor pelat sepeda motor tersebut menjadi BK 1988 PAB dan menambah aksesoris sepeda motor untuk mengelabui korban," katanya. 

Kedua pelaku berikut barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario dan satu buah kunci letter T diamankan petugas ke Mapolsek Medan Baru. 

Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU