Akibat Pandemi Covid-19, Pilot Ini Banting Setir Jadi Sopir Mobil Jenazah, Kisahnya Viral!
Viral pilot jadi sopir mobil jenazah. (Facebook/Mohd Zulhairi Zainol)
News
Internasional

Akibat Pandemi Covid-19, Pilot Ini Banting Setir Jadi Sopir Mobil Jenazah, Kisahnya Viral!

Jumat, 11 Desember 2020 19:31 WIB 11 Desember 2020, 19:31 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi Covid-19 telah mengubah segalanya. Termasuk karir seorang pilot asal Malaysia ini. Sejak dirumahkan oleh perusahaan maskapai penerbangan tempatnya bekerja, dia pun banting setir jadi sopir mobil jenazah.

Adalah Ahmad Rashidi Mohd Nazri, seorang pilot maskapai penerbangan Uni Emirates Arab ini kisahnya menjadi viral belakangan ini. Pasalnya, pandemi Covid-19 membuatnya mengubah pekerjaannya menjadi sopir mobil jenazah.

Melansir laporan Harian Metro, Jumat (11/12), Ahmad sudah berkarir sebagai pilot selama 11 tahun. Dia juga merupakan pilot pertama yang mengemudiikan pesawat Boeing 777.

Siapa sangka, kemunculan pandemi Covid-19 di 2020 membuat karirnya sebagai pilot harus berakhir. Ahmad bersama rekan-rekan pilot lainnya dirumahkan oleh perusahaan.

"Sebelumnya saya sibuk terbang keliling dunia tapi setelah berhenti kerja, banyak waktu luang dan menurut saya ini waktu yang terbaik untuk mencari bekal akhirat," ujar dia.

Diceritakan Ahmad, bekerja sebagai sopir jenazah berawal dari saat dirinya bertemu dengan seorang pria bernama Mohd Zulhairi Zainol yang merupakan relawan pengelola pemakaman gratis, Amalteam.

Dari pertemuan, Ahmad pun tertarik ingin mencoba bekerja sebagai sopir mobil jenazah.

"Saya bertemu Mohd Zulhairi Zainol, ia relawan pengelola pemakaman gratis Amalteam. Saya menawarkan diri jadi sopir mobil jenazah untuk membantu mereka yang kurang beruntung," kata Ahmad.

Kini sudah dua bulan Ahmad menjadi sopir mobil jenazah. Dia pun mengaku kini hidupnya jauh lebih tenang meski gaji yang diperolehnya tak sebesar sewaktu ia menjadi pilot.

"Kita kira kita terdampak pandemi ini, tapi nyatanya masih ada orang lain yang sudah lama terkena dampaknya karena kemiskinan dan masalah keuangan," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US