Pemburuan Makhluk Misterius di Taput, Warga Temukan Binatang Bertaring Menyerupai Serigala
Binatang menyerupai serigala ditemukan pemburu. (Facebook/Mangatur Hutasoit)
News
Kab. Tapanuli Utara

Pemburuan Makhluk Misterius di Taput, Warga Temukan Binatang Bertaring Menyerupai Serigala

Selasa, 23 Juni 2020 15:39 WIB 23 Juni 2020, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Seekor binatang berbulu lebat berwarna hitam dan bertaring panjang ditemukan dalam upaya pemburuan makhluk misterius yang telah memangsa ternak milik warga di Desa Pargompulan, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. 

Binatang itu menyererupai serigala. Namun, ada juga yang menyebutkanya anjing hutan. 

Pada saat pemburuan, tim pemburu yang terdiri dari sejumlah warga menyusuri hutan dengan mengendarai kendaraan offroad, melintasi hutan berbatu, lumpur dan aliran air. 

Salah seorang pemburu, Mangatur Hutasoit, yang selalu memposting info yang mereka dapatkan dari hasil pemburuan mempublikasikan binatang yang baru saja mereka buru. 

"Sepertinya bukan ini target saya sebagai mahluk misteri yang di Desa Pargompulan," tulis Mangatur dalam akun Facebook-nya, Senin (22/6) malam.

Binatang liar itu berhasil mereka buru di Desa Silait-lait, dekat gua bernama Gua Bulu Serngem. 

Mangatur dan rekan-rekannya tidak yakin apalah binatang itu yang mereka incar. Sebab, dari ciri-ciri fisik dan korban yang dimangsa, tim tidak melihat ada kecocokan. 

Dari hasil pembicaraan dengan warga sebelumnya, makhluk itu diduga memiliki cakar yang panjang dan suka mencabik. Berdasarkan pengamatan warga terhadap ternak bebek yang dimangsa, mahkluk itu hanya menghisap darah mangsanya. 

Menurut warga, mahkluk misterius itu mungkin saja Sigulambak atau Homang yang dalam masyarakat Batak disebut juga mahkluk jadi-jadian, wujudnya hitam berbulu panjang, tinggal di hutan dan suka mencakar mangsanya. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US