Komplotan Perampok Spesialis Nasabah Bank Ditangkap, Seorang Pelaku Ditembak Mati
Polda Sumut menangkap komplotan perampok spesialis nasabah bank. (Instagram/poldasumaterautara)
News
Kota Medan

Komplotan Perampok Spesialis Nasabah Bank Ditangkap, Seorang Pelaku Ditembak Mati

Minggu, 30 Agustus 2020 13:38 WIB 30 Agustus 2020, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Komplotan perampok spesialis nasabah bank yang terdiri dari lima orang berhasil ditangkap polisi lintas Provinsi. Satu dari lima pelaku tewas ditembak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone, Minggu (30/8), adapun kelima pelaku itu yakni, Tejar alias Tarjo (sudah tewas), Awaluddin alias Udin, Dodi Cotriko alias Dodi, Heriansyah alias Yansa, dan Suwarto alias Warto. 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menjelaskan bahwa komplotan perampok itu beraksi di sejumlah daerah di Sumut, ada yang di Karo, Labuhanbatu, Simalungun, dan Siantar.

Terungkapnya komplotan perampok spesialis nasabah bank ini berawal dari kasus yang menimpa seorang karyawan PT Waskita di sebuah bank di Siantar. Dari kasus tersebut, petugas kemudian membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan.

"Kelima pelaku ditangkap di salah satu hotel di Kandis, Pekanbaru, Provinsi Riau," kata Martuani Sormin.

Dijelaskan Martuani, seorang pelaku bernama Suwarto diserahkan ke Polda Sumbar karena dia tidak terlibat dalam aksi perampokan di Sumut, melainkan di Sumbar.

"Terhadap pelaku Suwarto karena tidak ikut terlibat aksi perampokan di Sumut, maka akan diserahkan ke Polda Sumbar," ungkap dia.

Ketika petugas hendak melakukan pengembangan kasus, kelima pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas. Sehingga petugas memutuskan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap kelimanya, yang kemudian menyebabkan seorang pelaku tewas.

Dari hasil interogasi petugas, hasil rampokan yang diperoleh para pelaku rata-rata diberikan kepada keluarga masing-masing.

Dari para pelaku, petugas udah mengamankan sejumlah barang bukti yang terdiri dari motor, jaket, paku, dan sebuah senjata api rakitan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US