Terungkap Dua Pengedar Narkoba Jaringan Medan-Bali, Setengah Kilo Sabu Diamankan BNN
Dua tersangka peredaran narkoba jaringan Medan-Bali. (Dok. Istimewa)
News
Nasional

Terungkap Dua Pengedar Narkoba Jaringan Medan-Bali, Setengah Kilo Sabu Diamankan BNN

Senin, 30 November 2020 16:49 WIB 30 November 2020, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - BNN mengungkap dua pelaku di balik peredaran narkotika jenis sabu jaringan Medan-Bali, yakni berinisial Z dan WH. Dari pengungkapan itu, hampir setengah kilogram sabu diamankan.

Kabid Pemberantasan BNNP Bali, Putu Agus Arjaya dalam keterangannya, Senin (30/11) mengatakan bahwa terungkapnya peredaran narkotika ini berawal dari penangkapan pelaku Z yang baru tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali dari Bandara Kualanamu, Medan. Dan Z sendiri, sempat melalukan transit di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang.

Saat itu, petugas melihat pelaku dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Pelaku yang berjalan dengan agak pincang itu langsung ditangkap dan dilakukan penggeledahan.

Saat digeledah, petugas menemukan adanya sabu seberat 449,75 gram yang diletakkan di bawah sol sepasang sandalnya.

"Ini, jaringan Medan kemudian satu kita amanti jalannya sudah pincang karena ditaruk di sandalnya karena dia memasukannya ke sandal," kata Agus.

Kepada petugas, Z mengaku telah disuruh oleh seseorang yang berada di Aceh untuk ke Bali. Z disuruh untuk menyerahkan barang haram tersebut ke kurir berinisial WH yang sudah menunggu di Bali.

Dari hasil pengembangan kasus, petugas menangkap WH di sebuah hotel yang berada di Jalan Raya Tuban, Kabupaten Badung. WH sendiri mengaku disuruh oleh bos-nua yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Atas perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 112 Ayat (2) Jo, Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US