Angin Puting Beliung Terjang Tapteng, Sejumlah  Rumah di 6 Kecamatan Rusak
Rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung di Tapanuli Tengah, Rabu (31/3). (Antara)
News
Kab. Tapanuli Tengah

Angin Puting Beliung Terjang Tapteng, Sejumlah Rumah di 6 Kecamatan Rusak

Kamis, 01 April 2021 09:26 WIB 01 April 2021, 09:26 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah rumah di 6 kecamatan di Tapanuli Tengah mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (31/3). Bahkan mirisnya, ada rumah yang sampai hanyut ke laut.

Melansir Antara, Kamis (1/4), berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah, kerusakan rumah yang terjadi di 6 kecamatan itu di antaranya, di Kecamatan Pandan ada dua unit rumah warga yang rusak, satu hanyut di laut.

Di Muara Nibung satu rumah rusak. Di Kecamatan Barus, ada tiga unit rumah warga rusak berat tertimpa pohon. Di Kecamatan Andam Dewi, satu unit rumah warga juga mengalami kerusakan berat akibat tertimpa pohon.

Selanjutnya, di Kecamatan Sorkam Barat, sebanyak enam unit rumah warga rusak tertimpa pohon. Di Kecamatan Barus Utara, satu unit rumah warga yang rusak berat tertimpa pohon. Dan di Kecamatan Pasaribu Tobing, dua unit rumah warga rusak berat.

"Upaya yang sudah kita lakukan bersama dengan TNI, Polri dan warga sekitar, membantu mengangkat pohon tumbang dan membersihkan lokasi bencana. Kondisi terkini, pohon tumbang telah dievakuasi, dan lokasi bencana telah dibersihkan," kata Kepala BPBD Tapteng, Safaruddin Ananda.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US