Ada-ada Saja, Penumpang Ini Nekat Bawa Granat ke Pesawat, Dia pun Akhirnya Diringkus
Barang bukti granat asap yang ditemukan di dalam tas seorang penumpang pesawat. (Dok. TSA)
News
Internasional

Ada-ada Saja, Penumpang Ini Nekat Bawa Granat ke Pesawat, Dia pun Akhirnya Diringkus

Minggu, 11 Oktober 2020 10:25 WIB 11 Oktober 2020, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Ada-ada saja yang dilakukan oleh seorang penumpang pesawat di Dulles, AS ini. Dia nekat membawa sebuah granat asap yang disimpannya di dalam tas kemudian dibawa masuk ke dalam kabin. Duh!

Dihimpun Indozone dari berbagai sumber, Minggu (11/10), penumpang pesawat yang tidak disebutkan identitasnya itu langsung saja diringkus petugas  Transportation Security Administration (TSA) di Bandara Internasional Washington Dulles, kota Dulles, Virginia, AS.

Aksi nekat pria itu diketahui berawal dari petugas TSA saat memeriksa tas yang dibawa oleh penumpang tersebut. Ketika diperiksa, alarm berbunyi yang memancing rasa kecurigaan petugas.

Ketika petugas membongkar isi tasnya, ditemukanlah ada sebuah granat asap dengan kondisi yang masih aktif. Di granat tersebut, tertulis label bernama  Smoke Yellow. Bahkan, granat tersebut ditemukan beserta dengan pemicunya.

Setelah ditemukannya sebuah granat, sontak saja penumpang lain yang berada di bandara tersebut langsung heboh.

Kepolisian Metropolitan Washington Airport langsung meringkus penumpang tersebut dan menginterogasinya. Kepolisian curiga bahwa si penumpang itu berafiliasi dengan kelompok teroris.

Berdasarkan interogasi kepolisian, penumpang tersebut mengaku bahwa granat asap yang dibawanya itu dibelinya beberapa tahun lalu dari sebuah toko aksesoris militer. Dia mengira bahwa granat tersebut tidak berfungsi lagi, namun dalam pemeriksaan menyatakan bahwa granat itu masih dalam kondisi aktif.

Kepolisian dan pihak TSA kemudian bekerjasama dengan tim penjinak bahan peledak ke Bandara Washington untuk mengamankan granat asap tersebut.

Dalam peraturan TSA, penumpang pesawat yang kedapatan membawa benda berbahaya akan dikenakan denda sebesar 13.669 dolar AS atau sekitar Rp200 jutaan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US