Duh, Kapal Nelayan Sibolga Ditembaki di Perairan Simeulue Aceh, 2 Orang Tewas
Ilustrasi perahu nelayan. (Pixabay)
News
Kota Sibolga

Duh, Kapal Nelayan Sibolga Ditembaki di Perairan Simeulue Aceh, 2 Orang Tewas

Senin, 05 Oktober 2020 18:58 WIB 05 Oktober 2020, 18:58 WIB

INDOZONE.ID - Kapal Nelayan asal Sibolga ditembaki oleh orang tak dikenal di perairan Simeulue, Aceh. Akibat kejadian itu, dua orang anak buah kapak (ABK) meninggal dunia, dan seorang tengah kritis.

Kasatpol Air Polres Sibolga, AKP M Sihombing dalam keterangannya, Senin (5/10) mengatakan bahwa insiden penembakan itu terjadi pada Jumat (2/10).

Dari hasil pemeriksaan pihaknya, dua ABK berinisial MH dan PP mengaku peristiwa itu terjadi saat kapal tengah berada di perairan laut Pulau Simeulue, Kota Sinabang, Aceh pada pukul 03.00 WIB.

Untuk diketahui, dua kapal ini berangkat dari Kota Sibolga pada 28 September 2020 lalu.

Saat kejadian, dua kapal nelayan tengah melego jangkar di perairan Simeulue atau sekitar nol mil dari Pulau Tepak perairan Laut Simeulue, Kota Sinabang.

"Sewaktu kedua kapal tersebut lego jangkar atau istirahat, ada tembakan secara tiba-tiba. Lalu setelah itu para kru kapal langsung ketakutan dan memutus tali jangkar untuk melarikan diri," kata Sihombing.

Akibat dari penembakan itu, ABK KM Tiur bernama Putra dan Nakhoda KM Kasih Sayang, Aspuri meninggal dunia. Sementara, seorang lainnya bernama Irfan Nasution tengah kritis di rumah sakit.

"Korban yang mengalami kritis bernama, Irfan Nasution sedang dioperasi di RS Adam Malik, di Medan," jelas Sihombing.

Insiden penembakan terhadap kedua kapal nelayan asal Sibolga itu dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK). Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui siap pemilik kapal tersebut karena masih fokus terhadap kasus dugaan penembakan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US