Tahun 2022 Pemprov Sumut Akan Perkuat Sektor Pangan, Edy Rahmayadi Beberkan Alasannya
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (ANTARA/Andika Syahputra)\
News
Kota Medan

Tahun 2022 Pemprov Sumut Akan Perkuat Sektor Pangan, Edy Rahmayadi Beberkan Alasannya

Kamis, 16 Desember 2021 15:39 WIB 16 Desember 2021, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Tahun 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan memperkuat sektor pangan. Hal itu diungkap langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Kamis (16/12). 

Ia menuturkan sektor pertanian akan menjadi fokus utama yang dikembangan Pemprov Sumut lantaran hal itu berhubungan erat dengan pangan. 

"Ini jadi sasaran utama kita karena dalam rangka pangan. COVID-19 ini menguras semua rencana-rencana kita. Tapi kita alihkan ini semua ke pangan nantinya," katanya, seperti yang dikutip Indozone, Kamis (16/12/2021). 

Orang nomor satu di Sumut itu mengatakan, meskipun fokusnya mengatasi persoalan pangan, pembangunan yang akan dilakukan tetap saja mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

"Sudah pasti sebelum COVID-19 ada proyek yang kita tunda, untuk itu kita tindak lanjuti yang berikutnya," ujarnya.

Selain itu, ia juga berjanji mengejar target-target pembangunan Sumut yang direncanakan sebelumnya. Namun terkendala karena masa pandemi COVID-19 sehingga alokasi anggarannya harus di refokusing. 

"Kita kejar target-target sumut ini, dari yang pertama adalah masalah pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur," bebernya. 



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US