Saat Ditangkap Pesta Narkoba, Sekda Nias Utara Yafeti Nazara Ngaku dari Dinas Kesehatan
Sekda Nias Utara Yafeti Nazara. (Istimewa)
News
Kota Medan

Saat Ditangkap Pesta Narkoba, Sekda Nias Utara Yafeti Nazara Ngaku dari Dinas Kesehatan

Senin, 14 Juni 2021 15:40 WIB 14 Juni 2021, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara (57) mengaku sebagai ASN dari Dinas Kesehatan saat ditangkap sedang pesta narkoba di sebuah tempat hiburan malam di Jalan Adam Malik, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Minggu (13/6) dini hari WIB.

"Tersangka mengaku sebagai ASN di salah satu kabupaten. Dia mengaku dari Dinas Kesehatan. Pengakuannya dia dari dinas kesehatan," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam konferensi pers, Senin (14/6).

Saat ditangkap, Yafeti tengah pesta narkoba bersama delapan orang yang terdiri dari tiga pria dan lima wanita di salah satu ruangan di tempat karaoke 'Bosque'.

Ketika petugas melakukan penggeledahan, ditemukan adanya satu butir pil ekstasi di lantai KTV tersebut. Sementara, Yafeti mengaku kepada petugas hanya mengonsumsi seperempat butir pil ekstasi.

Yafeti sendiri memang pernah bertugas di Dinas Kesehatan. Saat itu, dia menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Nias Utara pada 2010 hingga 2014.

Sejak 2014, dia tak lagi bertugas di Dinas Kesehatan karena dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia.

Setelah setahun menjadi staf ahli, dia dipercaya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2AP2KB).

Jabatan itu tak bertahan lama, karena setahun berikutnya dia ditunjuk sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan hingga tahun 2018.

Kemudian di bawah kepemimpinan Bupati Marselinus Ingati, Yafeti menjabat sebagai Sekda. Jabatan itu terus berlanjut di bawah Bupati Amizaro Waruw.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU