Kasus Covid-19 di Sumut Menurun, Ijeck: Kita Tak Boleh Lengah
Edy Rahmayadi saat melaporkan tren penurunan kasus COVID-19 di Sumut kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Instagram/Musa_rajekshah).
News
Kota Medan

Kasus Covid-19 di Sumut Menurun, Ijeck: Kita Tak Boleh Lengah

Jumat, 17 September 2021 15:08 WIB 17 September 2021, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melaporkan tren penurunan kasus COVID-19 di Sumut kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penurunan kasus ini dibarengi peningkatan kesembuhan dan tracing.

Diketahui kasus positif aktif Sumut berkurang signifikan dalam satu bulan terakhir, setelah sempat menyentuh angka 28.392 di tanggal 15 Agustus 2021. Per tanggal 16 September 2021 kasus aktif di Sumut berada di angka 4.139. Begitu juga dengan tingkat kesembuhan yang mencapai 93,3% dari sebelumnya 62,8%.

Bila dibandingkan dengan awal Agustus tepatnya 6 Agustus, kasus harian di Sumut turun secara signifikan. 6 Agustus kasus harian COVID-19 di Sumut menyentuh angka 2.045 kasus dan hingga 16 September turun menjadi 252 kasus.

Selain itu, kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) di Sumut juga membaik, turun 67% menjadi 17% dalam satu bulan terakhir. Yang lebih membanggakan tracing di Sumut mencapai 1 banding 14,9, tertinggi di Indonesia berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan RI tanggal 9 September 2021.

Meskipun demikian, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck mengatakan semua pihak tetap tidak boleh lengah. Hal ini sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

"Walau demikian, kita tak boleh lengah. Proses vaksinasi harus terus dilaksanakan dan dipercepat. Saat ini capaian vaksinasi Sumut secara keseluruhan mencapai 25,7% untuk dosis pertama dan 15,9% dosis kedua, bahkan untuk dosis ketiga mencapai 47,4%," tulis Ijeck di akun Instagram pribadinya, Jumat (17/9/2021)

"Dengan kehadiran Presiden RI Bapak Joko Widodo ke Sumut, memotivasi kita agar proses vaksinasi Covid19 agar dipercepat. Arahan Bapak Presiden tegas bahwa stok vaksin jangan berlama lama di gudang, dan segera didistribusikan agar masyarakat bisa segera mendapat vaksin dan bersama kita bisa memutus penyebaran COVID-19. Namun jangan lengah lalu kita abai terhadap protokol kesehatan, mari kita tingkatkan disiplin Prokes dan tetap perkuat 3T," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Pedagang di Pasar Induk Lau Cih Minta Divaksin, Bobby Nasution: Pekan Depanlah
Bioskop di Medan Segera Dibuka Hingga Tawarkan Promo, PPKM Diperlonggar
Tegur Mantunya, Jokowi Ingatkan Belanja Daerah Dimaksimalkan 
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US