Viral Satpam di Medan Hina Anggota Brimob yang Gugur Ditembak KKB
Tangkapan layar akun Instagram brimob_id dan harisp85 (Istimewa)
News
Kota Medan

Viral Satpam di Medan Hina Anggota Brimob yang Gugur Ditembak KKB

Selasa, 28 September 2021 13:52 WIB 28 September 2021, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Gugurnya anggota Brimob Polri Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Kurniadi dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Papua membuat bangsa ini kehilangan prajurit terbaik.

Kabar itu pun telah menyita perhatian segenap masyarakat Indonesia, tak terkecuali para warganet. Di tengah ucapan doa yang membanjiri kepergian sang pahlawan, tiba-tiba muncul sebuah akun Instagram @harisp85 yang justru dianggap menghina Brimob.

Akun tersebut telah meninggalkan komentar negatif di salah satu postingan dimana foto Bharada Muhammad Kurniadi diunggah.

"Uang hasil sogok bisa Husnul khatimah kah, jaman sekarang masuk polisi minta sogok," tulisnya.

Sontak warganet  sangat mengecam komentar tersebut. Bahkan akun @brimob_id telah meng-capture komentar itu dan meminta petugas hukum segera menindak lanjuti perbuatannya.

Diketahui pemilik akun tersebut bernama Haris Munandar. Terlihat dari beberapa unggahannya, Haris berada di sebuah mall di kota Medan, Sumatera Utara. Salah satu fotonya juga menunjukkan, bahwa ia juga bekerja sebagai satpam di salah satu mall di Kota Medan.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi saat di konfirmasi wartawan mengatakan masih mendalami akun media sosial Haris tersebut.

“Tim Cyber kita sedang mendalami akun tersebut dari mana dan siapa pemiliknya,” ucapnya, Selasa (28/09/2021).

Sementara itu dari unggahan cerita Instagramnya, akun @harisp85 membantah bahwa komentar negatif itu tidak ditulis olehnya.

"Salah lagi difitnah dan akun yang komentar itu akun orang lain. Nama sama kek saya dan di-scren foto saya diedit di-post di akun itu dan teks saya di FB tolong jangan salah paham,” tulisnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Saling Lapor Soal Penganiayaan, Muazin & Jamaah Datangi Polsek Medan Barat
Warga Desa Rumah Sumbul Sibolangit Minta Tolong Jokowi: Usir Mafia Tanah
Dituduh Pengedar, Muazin di Medan Dianiaya Jamaah, Kupingnya Nyaris Putus
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU