PPKM Darurat, Jumlah Penumpang Kereta Api di Medan Anjlok Menjadi Hanya 706 Orang
Stasiun Kereta Api Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

PPKM Darurat, Jumlah Penumpang Kereta Api di Medan Anjlok Menjadi Hanya 706 Orang

Rabu, 14 Juli 2021 09:17 WIB 14 Juli 2021, 09:17 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah penumpang kereta api di Medan anjlok pada hari pertama PPKM darurat, Senin (12/7). Tercatat jumlah penumpang hanya 706 orang.

"Pada tanggal 10 Juli jumlah penumpang masih sebanyak 2.592 dan 11 Juli bahkan meningkat menjadi 2.803 orang," jelas Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut, Mahendro Trang Bawono dilansir Antara, Rabu (13/7).

Mahendro mengatakan turunnya jumlah penumpang itu dikarenakan dampak dari adanya penerapan PPKM darurat. Sebab calon penumpang harus memenuhi banyak persyaratan untuk bisa menggunakan transportasi kereta api.

Adapun syarat yang harus dipenuhi penumpang di antaranya, yakni surat vaksinasi Covid-19, hasil negatif antigen/PCR, dan surat tugas bagi karyawan.

"Semua persyaratan itu sesuai ketentuan yang sudah diatur untuk menekan penyebaran Covid-19 karena KAI Sumut mendukung penuh program PPKM darurat," kata dia.

Pada hari pertama PPKM darurat, ada sebanyak 96 penumpang yang tidak diperbolehkan petugas KAI berangkat. Ke-96 tiket yang dibatalkan itu masing-masing sebanyak 54 calon penumpang tidak bisa menunjukkan surat jalan dari perusahaan.

Kemudian, 24 calon penumpang tidak bisa menunjukkan bukti sudah divaksin, 17 orang tidak bisa menunjukkan uji cepat antigen dan 1 orang dengan suhu badan lebih dari 37,3 celcius.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US