Kemenag Sumut Buka Pendaftaran Calon Petugas Haji 2020
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara resmi membuka rekrutmen petugas penyelenggara ibadah haji tahun 2020. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Kemenag Sumut Buka Pendaftaran Calon Petugas Haji 2020

Rabu, 05 Februari 2020 16:08 WIB 05 Februari 2020, 16:08 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Iwan Zulhami mengatakan kegiatan rekrutmen ini dilaksanakan serentak di 33 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara. Tujuan rekrutmen ini adalah untuk menjaring petugas yang memiliki kemampuan yang diharapkan.

"Kegiatan ini merupakan mekanisme dan prosedural yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama untuk menjaring petugas yang memiliki kemampuan yang diharapkan," katanya, Selasa (4/2/2020).

Iwan berharap para ASN di lingkungan Kementerian Agama Sumatera Utara bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan mengikuti seluruh tahapan kegiatan dengan tekun.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Sumut, Muslin mengatakan rekrutmen ini diikuti 272 orang peserta. Mereka berasal dari ASN Kemenag dan sejumlah ormas Islam yang sudah ditentukan Kemenag RI.
 
Seluruh peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi. Tahapan seleksi ini akan ditetapkan oleh 12 Petugas non kloter yang merupakan utusan Kanwil Kementerian Agama Sumut. Peserta yang lolos dalam rekrutmen ini nantinya akan bertugas di Arab Saudi.

 
"Juga 42 petugas yang akan mendampingi 21 kelompok terbang embarkasi Medan yang terdiri 21 orang TPHI dan 21 orang TPIHI," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU