Material Longsor Sudah Dibersihkan, Akses Jalan Medan-Berastagi Kembali Dibuka
Jalur Medan-Berastagi yang kembali bisa dilalui pasca longsor (Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Material Longsor Sudah Dibersihkan, Akses Jalan Medan-Berastagi Kembali Dibuka

Minggu, 21 November 2021 13:29 WIB 21 November 2021, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Akses jalan Medan-Berastagi yang sempat terputus akibat longsor susulan di Tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, kini sudah bisa dilalui.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi. Ia mengatakan saat ini arus lalu lintas sudah kembali dibuka dua arah. 

“Kondisi terkini di KM 37, ruas jalan Medan-Berastagi untuk arus lalu lintas sudah dibuka 2 jalur,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Meski begitu ia tetap mengimbau agar para pengendara lebih berhati-hati karena kondisi cuaca sangat memungkinkan terjadinya longsor susulan. 

“Kita imbau kepada masyarakat dan pengendara yang dari dan menuju Berastagi agar mewaspadai cuaca disana karena ini masuk musim penghujan, kerawanan longsor sangat tinggi, dan terus mengupdate informasi baik dari sosial media maupun media online,” ujarnya. 

Sebelumnya Bencana longsor di Tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, terjadi lagi, Minggu (21/11/2021). Tidak ada korban jiwa, namun satu mobil rusak berat dan korban luka akibat tertimpa batu.

“Longsor terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Bongkahan batu dari atas tebing menimpa mobil yang melintas di lokasi kejadian,” ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang, Ahmad Mangapul Nababan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US