Kegiatan Beli Kreatif Danau Toba 2021 Tingkatkan Serapan Tenaga Kerja Hingga 800 Orang
Pengrajin Beli Kreatif Danau Toba. (Antara)
News
Kota Medan

Kegiatan Beli Kreatif Danau Toba 2021 Tingkatkan Serapan Tenaga Kerja Hingga 800 Orang

Kamis, 01 Juli 2021 10:05 WIB 01 Juli 2021, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencatat kegiatan Beli Kreatif Danau Toba (BKDT) hingga Juni 2021 menyerap tenaga kerja menjadi 800 orang dari sebelumnya hanya 200 orang.

"Program BKDT sudah memasuki masa akhir program di bulan Juni 2021. Kegiatan itu sudah terbukti memberikan dampak positif," kata Menparekraf Sandiaga Uno (Sandi) melansir Antara, Kamis (1/7).

Sandi mengatakan selain jumlah tenaga kerja yang meningkat, pengrajin kini mampu menghasilkan produk berkualitas dan siap bersaing dengan produk-produk kreatif lainnya.

Kemudian, program BKDT juga telah menaikan level pelaku ekonomi kreatif Danau Toba. Nantinya, pelaku ekonomi kreatif Danau Toba akan memasuki era baru digitalisasi penjualan produk untuk meningkatkan perekonomian dan efektifitas penjualan.

Sebagai langkah awal program tersebut, pelaku ekonomi kreatif di BKDT diberikan pendampingan dan pelatihan sejak Maret 2021. Beragam kegiatan pendukung juga sudah dilaksanakan dengan menghadirkan para tenaga ahli di bidangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US