Siswi MTsN Tanjungbalai Diperkosa Setelah Dibunuh
Tersangka Sy alias P (diborgol) digiring personel personel Polres Tanjungbalai saat rekonstruksi dugaan pembunuhan dan perkosaan terhadap N, siswi MTsN daerah setempat. (ANTARA/Yan Aswika)
News
Kota Tanjung Balai

Siswi MTsN Tanjungbalai Diperkosa Setelah Dibunuh

Senin, 09 Maret 2020 10:14 WIB 09 Maret 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Kurang dari 24 jam setelah penemuan jenazah N, siswi MTsN Tanjungbalai, Polres Tanjungbalai telah berhasil menangkap P, Sabtu (7/3/2020). P merupakan pelaku pembunuhan sekaligus pemerkosaan terhadap N.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (8/3/2020) mengatakan pelaku, P (16) masih memiliki hubungan saudara dengan korban, N (15). P sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan sekaligus pemerkosaan terhadap N.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan terhadap sejumlah kerabat korban, kami menetapkan Sy alias P sebagai tersangka pembunuhan sekaligus pemerkosaan terhadap korban," ungkap Kapolres.

Tim Identifikasi Polres Tanjungbalai melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan ini, Minggu (8/3/2020). Ada sekitar 10 adegan yang dipergakan dalam konstruksi tersebut, termasuk adegan saat pelaku menghabisi nyawa korban.

Yudha menambahkan P selama ini tinggal bersama atok (kakek) korban yang rumahnya bersebelahan dengan rumah orang tua korban.

"P masih kerabat dekat kami yang sejak kecil diasuh dan dibesarkan serta tinggal bersama atok korban," ujar Heri yang mengaku sebagai sepupu ayah korban.

Ibu korban, Nurasiah meminta polisi agar memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku.

"Kuminta pembunuh dan pemerkosa anakku dihukum seberat-beratnya," kata Nurasiah.

Polisi sempat kesulitan mengorek informasi dari pelaku karena pelaku sempat berbicara berbelit-belit. Namun, pada akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

Sebelum membunuh dan memperkosa korban, pelaku sempat pergi ke warnet dan pulang ke rumah saudaranya.

"Kronologinya saat tersangka pulang dari warnet ke rumah waknya sekitar pukul 03.30 WIB, Sabtu dini hari. Di sana tersangka masih sempat makan," ungkap Yudha.

Beberapa saat kemudian, pelaku keluar rumah dan timbul niat untuk memperkosa korban. Pada Sabtu (7/3/2020) dini hari, pelaku masuk ke dalam rumah korban secara diam-diam. Pelaku langsung masuk ke kamar korban.

Saat korban sedang tidur, pelaku langsung mendekati dan sempat membekap wajah korban dengan bantal dan mencekiknya. Korban pun meregang nyawa. Setelah korban tak bernyawa, pelaku pun memperkosa korban.

"Korban sempat terbangun dan meronta. Karena melakukan perlawanan maka tersangka lalu mencekik leher korban dengan tangan kirinya dan memukul pipi serta bibir korban sebanyak lima kali," sebut Yudha.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US