Yaqut Minta Tiap Acara Kemenag Dibuka dengan Doa dari Semua Agama: Ini Bukan Ormas Islam!
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News
Nasional

Yaqut Minta Tiap Acara Kemenag Dibuka dengan Doa dari Semua Agama: Ini Bukan Ormas Islam!

Senin, 05 April 2021 14:52 WIB 05 April 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Agama  Yaqut Cholil Qoumas meminta setiap acara di Kementerian Agama (Kemenag) dibuka dengan doa dari semua agama, tidak hanya Islam saja. Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag, Senin (5/4).

Yaqut menyampaikan hal tersebut karena melihat acara Rakernas itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran serta pembacaan doa dengan cara agama Islam.

"Pagi hari ini saya senang Rakernas dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran. Ini memberikan pencerahan sekaligus penyegaran untuk kita semua, tapi akan lebih indah lagi jika doanya semua agama diberikan kesempatan untuk memulai doa," ujar Yaqut.

Menurut Yaqut, Kemenag bukan ormas keagamaan Islam, melainkan instansi pemerintah yang melindungi seluruh agama di Indonesia.

"Jadi jangan kesannya kita sedang rapat ormas Islam Kemenag, tidak. Kita ini sedang Rakernas Kemenag yang di dalamnya bukan hanya urusan agama Islam saja," tegas dia.

Untuk itu, dia meminta setiap acara Kemenag dapat dibuka dengan doa dari semua agama.

"Mungkin lain waktu bisa lah, itu kan lebih enak dilihat, semua agama yang jadi urusan di Kemenag sama-sama menyampaikan doanya. Semakin banyak yang doa, probabilita untuk dikabulkan itu semakin tinggi," imbuh dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US