Dua Kapolres di Sumut Ikut Dimutasi dalam Mutasi Besar-besaran di Tubuh Polri 
Kapolri menerima tiga tanda kehormatan (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News
Kota Medan

Dua Kapolres di Sumut Ikut Dimutasi dalam Mutasi Besar-besaran di Tubuh Polri 

Selasa, 04 Agustus 2020 13:07 WIB 04 Agustus 2020, 13:07 WIB

INDOZONE.ID - Mutasi besar-besaran bergulir di jajaran institusi Polri. Mutasi itu diatur dalam surat telegram pertama bernomor: ST/2247/VIII/KEP./2020. 

Pada surat telegram pertama, Keputusan Kapolri bernomor: KEP/1614/VIII/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 memuat 92 nama anggota Polri baik perwira tinggi (Pati) maupun perwira menengah (Pamen) yang terkena mutasi.

Kemudian surat telegram kedua bernomor: ST/2248/VIII/KEP./2020. Pada surat telegram kedua, Keputusan Kapolri bernomor: KEP/1615/VIII/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 memuat 70 nama anggota Polri baik Pati maupun Pamen yang juga terkena mutasi.

Dalam telegram itu juga dimuat mutasi Kapolres setingkat Kabupaten/Kota di Indonesia, di antaranya Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat yang diangkat sebagai Wairresnarkoba Polda Sumut. Jabatannya digantikan AKBP Deni Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nias.

Sementara jabatan Kapolres Nias kini diamanatkan kepada AKBP Wawan Iriawan. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditintelkam Polda Sumut.  

Selain itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih dipromosikan dengan jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumut. Jabatannya akan digantikan AKBP Boy Sutan Binangga Siregar, yang sebelumnya Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut.

Dalam mutasi kali ini ada lima telegram (TR) yang dikeluarkan Polri. TR ini untuk mengganti posisi perwira yang pensiun, yakni tiga berpangkat Irjen, delapan Brigjen, empat Kombes dan satu AKBP.

Selain itu mutasi ini menggeser sebanyak 24 perwira aktif ke luar institusi Polri, yang terdiri dari 15 Brigjen dan sembilan Kombes 

Dalam rangka mengantisipasi pilkada serentak pada Desember mendatang, TR kali ini juga menggeser posisi 58 Kapolres, empat Kapolresta, dan tujuh Kapolda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US