Sudah Sepekan Tak Ditemukan, Pencarian Remaja Tenggelam di Danau Toba Dihentikan
Tim SAR melakukan pencarian terhadap Imran Butar-Butar yang hilang di Danau Toba tepatnya di Pantai Sukacita, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (ANTARA)
News
Kab. Karo

Sudah Sepekan Tak Ditemukan, Pencarian Remaja Tenggelam di Danau Toba Dihentikan

Minggu, 30 Agustus 2020 11:05 WIB 30 Agustus 2020, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Tim SAR memutuskan untuk menghentikan pencarian korban bernama Imran Butar-butar yang tenggelam di perairan Danau Toba, Tongging, Kabupaten Karo. Penghentian dilakukan setelah tujuh hari pencarian korban tak kunjung ditemukan.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus dalam keterangannya, Sabtu malam (29/8) mengatakan keputusan untuk menghentikan pencarian itu setelah pihaknya melakukan evaluasi terhadap tim di lapangan dan keluarga korban.

"Pihak keluarga juga telah mengikhlaskan korban," kata Sariman.

Dikatakan Sariman, selama tujuh hari Tim SAR sudah berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan pencarian korban yang masih berusia 19 tahun itu.

Dalam proses pencarian, tim menggunakan perahu LCR milik Basarnas dan Dit Samapta Poldasu untuk menyisir perairan Danau Toba. Selain itu, tim juga dibantu dengan kamera bawah air (Vibrascope) milik Dit Samapta Poldasu.

Pencarian dilakukan mulai dari lokasi korban tenggelam hingga mengarah ke Timur serta ke Barat. Arah timur, yaitu Desa Sibolangit, dan arah Barat; Desa Tongging.

"Pencarian dilakukan sebanyak tiga jali setiap harinya. Banyaknya palung (lubang dalam danau) diduga menghambat pencarian korban," ujar Sariman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US