Resmi! Sumut Sport Center Bermartabat Berganti Nama Jadi Deli Sport City
Desain Deli Sport City di Jalan Arteri Kualanamu, Deli Serdang. (North Sumatera Invest)
News
Kota Medan

Resmi! Sumut Sport Center Bermartabat Berganti Nama Jadi Deli Sport City

Kamis, 07 Januari 2021 15:16 WIB 07 Januari 2021, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Sport Center Sumut Bermartabat yang akan dibangun di Desa Desa, Batang Kuis, Deli Serdang untuk venue PON 2024 resmi berganti nama menjadi Deli Sport City.

Pergantian nama kawasan pusat olahraga itu dilakukan setelah terbentuknya Panitia Tim Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Seperti diketahui, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi telah melakukan groundbreaking Sport City Deli pada 14 Agustus 2020 lalu. Saat itu, namanya masih Sport Center Sumut Bermartabat.

Pada 12 November 2020 lalu, ketika Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali menghadiri acara Uji Publik Grand Design Keolahragaan Nasional, nama kawasan pusat olahraga itu juga masih Sport Center Sumut Bermartabat.

Setelah berganti nama, Deli Sport City akan dimulai pembangunannya pada Januari 2021. Nantinya, kawasan pusat olahraga tersebut dibangun untuk persiapan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024 bersama Aceh.

Dalam rencana desain yang telah dipublikasikan, Deli Sport City tidak hanya sebagai kawasan pusat olahraga saja, tetapi juga tersedia berbagai fasilitas umum seperti kesehatan, hiburan, bisnis, wisata, dan bahkan hunian.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US