Mahasiswa Polbangtan Beri Bantuan Sembako untuk Pengungsi Rohingya di Aceh
Mahasiswa Polbangtan yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) memberikan bantuan sembako kepada para pengungsi Rohingya. (Antara)
News
Kota Medan

Mahasiswa Polbangtan Beri Bantuan Sembako untuk Pengungsi Rohingya di Aceh

Selasa, 21 Juli 2020 10:44 WIB 21 Juli 2020, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Mahasiswa Polbangtan Medan yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi Rohingya di Aceh.

"Dalam aksi sosialnya LDK kolaborasi dengan Kementerian Sosial, Kementerian Agama, dan Ikatan Mahasiswa Aceh (IMA)," kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini melansir Antara, Selasa (21/7).

Bantuan itu berasal dari penggalangan dana yang dilakukan oleh LDK dan juga turut melibatkan Dinas Sosial dan Polres Kabupaten Benar Meriah dan beberapa organisasi mahasiswa Aceh lainnya.

"Melalui penyebaran foster melalui "WA" dan akun sosial lainnya kelompok mahasiswa berhasil mengumpulkan dana diserahkan dalam bentuk sembako (beras, telur, mie instan dan pangan lainnya)," kata dia.

Saat ini, ada sekitar 94 pengungsi Rohingya yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang tua yang tengah bertahan hidup. Mereka terdampar di Aceh beberapa waktu lalu setelah memutuskan untuk pergi dari negara Myanmar dengan menggunakan kapal seadanya.

Atas dasar itu, kelompok mahasiswa yang menamakan dirinya 'Peduli Rohingya' melakukan aksi penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada mereka yang memiliki keterbatasan bahan pangan.

"Karenanya kelompok mahasiswa "Peduli Rohingya" ini masih terus membuka donasi melalui via transfer rekening BRI Syariah dengan nomor rekening 1050236281 (An. Siti Hafidhah) dan BNI dengan nomor rekening 0594097334 (An Siti Hafidhah)," sebutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US