Bantuan Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tahap 4 Segera Cair, Kali Ini Untuk 2,8 Juta Penerima
Ilustrasi uang Rupiah. (Dok. Istimewa)
News
Nasional

Bantuan Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tahap 4 Segera Cair, Kali Ini Untuk 2,8 Juta Penerima

Kamis, 17 September 2020 19:13 WIB 17 September 2020, 19:13 WIB

INDOZONE.ID - Bpjamsostek menyatakan telah menyerahkan data nomor rekening terbaru sebanyak 2,8 juta ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Itu artinya, bantuan subsidi gaji Rp600 ribu tahap keempat segera cair.

Seperti diketahui, Kemenaker baru saja menyalurkan bantuan subsidi gaji Rp600 ribu tahap ketiga sebanyak 3 juta penerima.

Direktur Utama Bpjamsostek Agus Susanto mengatakan bahwa dengan diserahkan 2,8 juta data nomor rekening ke Kemenaker untuk penyaluran bantuan subsidi gaji tahap keempat, maka sejauh ini sudah ada sebanyak 11,8 juta rekening yang diserahkan.

"Kita serahkan kepada Kemenaker sebanyak 4 gelombang. Gelombang pertama 2,5 juta, gelombang kedua 3 juta, gelombang ketiga 3,5 juta, gelombang keempat 2,8 juta. Sehingga total yang sudah diserahkan 11,8 juta rekening bank yang sudah bisa ditransfer," kata Agus dalam webinar bertajuk 'Bantuan Subsidi Upah dan Prakerja, Untuk Siapa?' yang disiarkan akun YouTube Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (17/9).

Dikatakan Agus, dari total target 15,7 juta penerima, per 16 September pihaknya baru menerima 14,7 juta data nomor rekening yang sudah divalidasi.

"Tantangan kita bagaimana kita bisa mengumpulkan dari 15,7 juta karena data yang ada di kami by name by address kami harus kumpulkan. Alhamdulillah sudah digital 14,7 juta nomor rekening," terang dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan, Keselamatan dan Kesehatan (PP-K3), Haiyani Rumondang mengatakan bahwa pihaknya butuh waktu paling lama 4 hari setelah Bpjamsostek menyerahkan data nomor rekening untuk dilakukan validasi ulang.

"Masa paling lama 4 hari dilakukan pengecekan, khawatir walaupun namanya sudah validasi kemudian sudah verifikasi mana tahu ada yang tidak lengkap datanya. Sehingga 4 hari paling lama itu dilakukan pengecekan," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US