Menikmati Kenyamanan Beristirahat di Rest Area KM 65 Tol Medan-Tebing Tinggi
Rest Area di jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Menikmati Kenyamanan Beristirahat di Rest Area KM 65 Tol Medan-Tebing Tinggi

Senin, 08 Maret 2021 10:02 WIB 08 Maret 2021, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya ada di Jawa, kawasan beristirahat atau rest area di jalan tol juga ada di Sumatera, tepatnya di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) atau berada di kilometer (KM) 65.

Rest area KM 65 A dan KM 65 B diresmikan pada 16 Desember 2019 dan menjadi rest area pertama di jalan tol di Sumatera.

"Rest area ini yang pertama kali ada di Sumut. Ini diperuntukkan kepada pengguna jalan yang ingin beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh," kata Division Head Regional Jasamarga Nusantara Tollroad (JNT) Teddy Rosady, dikutip dari Antara, Senin (8/3).

Masing-masing rest area, baik KM 65 A dan KM 65 B memiliki luas mencapai 4 hektar yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti Mesjid, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), toilet, mini market dan pujasera. 

Kedua rest area ini juga dilengkapi dengan area komersial yang berisi beragam outlet dengan mengedepankan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Untuk rest area Km 65A tersedia 60 outlet UMKM. Sedangkan rest area Km 65B tersedia 40 outlet. Tersedia juga area komersial untuk retail," kata Supervisior Rest Area Jalan Tol Medan–Kualanamu–Tebing Tinggi, Supriadi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung di rest area ini, pihak Jasa Marga juga menempatkan sejumlah petugas keamanan selama 24 jam.

"Untuk istirahat malam, kita disini ada petugas keamanan yang senantiasa mengontrol situasi. Jadi, keamanan di malam hari juga terjamin," katanya.

Saat ini pemerintah juga tengah membangun jalan tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat. Pembangunan ruas tol ini dapat mempermudah akses dari Medan ke kawasan pariwisata strategis nasional (KSPN) Danau Toba.

Jalan tol sepanjang 143,5 km ini merupakan bagian dari pembangunan proyek strategis nasional (PSN) jalan tol trans Sumatera (JTTS) dan menjadi lanjutan dari jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT).

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US