Pengumuman Untuk Warga Sumut! Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Mulai Berlaku 15 Oktober
Ilustrasi pajak kendaraan. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Pengumuman Untuk Warga Sumut! Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Mulai Berlaku 15 Oktober

Rabu, 14 Oktober 2020 16:45 WIB 14 Oktober 2020, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Pemutihan denda pajak kendaraan alias Keringanan atas sanksi administratif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) atas penyerahan kedua dan seterusnya mulai berlaku besok, 15 Oktober hingga 15 Desember 2020.

Kebijakan itu sudah tertuang Peraturan Gubernur (Pergub) Sumut Nomor 45 Tahun 2020 tentang Keringanan Sanksi Administratif PKB dan BBNKB atas Penyerahan II dan Seterusnya tertanggal 12 Oktober 2020 yang telah ditandatangani Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Dalam Pergub tersebut, masa pelaksanaan pemutihan denda dilakukan menjadi dua tahap. Tahap pertama mulai 15 Oktober - 14 November 2020. Sedangkan tahap kedua, mulai 16 November - 15 Desember 2020.

Sementara itu, keringanan yang akan diberikan adalah keringanan sanksi administratif PKB dan BBNKB akibat mutasi masuk, yaitu keringanan yang diberikan kepada wajib pajak yang melakukan mutasi luar provinsi.

Keringanan sanksi administratif PKB dan BBNKB akibat balik nama, yaitu keringanan yang diberikan kepada wajib pajak yang melakukan BBNKB atas penyerahan kedua dan seterusnya.

Kebijakan pemutihan denda pajak kendaraan ini bisa dinikmati jika wajib pajak telah melakukan pembayaran dalam waktu pelaksanaan sampai 15 Desember itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US